Ibu itu orang yang udah ngelahirin kita. Kamu pernah gak ngerasain gimana rasanya ngelahirin? Pasti gak pernah. NYUNYU liat di tivi-tivi sih kayaknya sakit banget. Dari situ, kita harusnya sadar, pengorbanan ibu buat ngelahirin kita itu gede banget.
Terus, kalian pernah gak ngalamin rasanya hamil selama sembilan bulan? Buat yang cowok, NYUNYU yakin gak pernah ngerasain. Bayangin, ibu itu bawa-bawa kita ke mana-mana selama kita ada di kandungannya. Bayangin lagi kalau pas janin, berat kita itu gede, dan ibu pasti keberatan bawa-bawa kita. Tapi, meski berat, ibu tetep sabar bawa-bawa kita ke mana aja.
Selain mengandung sembilan bulan dan ngelahirin kita, banyak banget pengorbanan ibu yang udah dia lakuin buat kita. Misalnya aja ibu selalu bangun duluan buat nyiapin makan untuk kita.
Emang, nyiapin makan itu sederhana, tapi kita pasti tahu di tiap masakan yang ibu buat pasti selalu ada pengorbanannya. Mulai dari ibu bangun subuh-subuh, nyiapin bahan-bahan makanan, goreng ini goreng itu. Bahkan jangan-jangan ibu sempet terluka pas masak buat kita. Tapi ibu tetep sabar nyiapin makan buat kita. Kadang, pas ibu lagi sibuk-sibuknya siapin makan buat kita, kita malah enak-enakan tidur pules di kamar. Atau bahkan, gak jarang kalau ibu telat siapin makan, kita malah marahin ibu.
Ibu juga biasanya suka nungguin kita yang pulang telat. Ibu mungkin aja khawatir pas kita belum pulang sampe tengah malem. Ibu udah sms-smsin kita, telpon-telpon kita karena khawatir, eh sama kitanya malah dianggap gangguan sms sama telepon dari ibunya. Pas ibu khawatir, pas ibu was-was nungguin kita pulang, eh kita malah asik-asikan main di luar. Asik-asikan, tanpa sedikitpun mikirin ibu. Kadang, pas kita seneng, kita lupa sama ibu. Padahal, saat ibu lagi seneng atau sedih, ibu selalu inget sama kita.
Ibu juga tipe orang yang sabar banget ngehadepin kita. kita, kalau pulang sekolah langsung aja lempar sana-sini barang bawaan kita. Pakaian kita, sepatu, sampai tas malah diberantakin. Padahal, itu semua ibu yang beresin.
Ibu juga kalau malem suka tidur belakangan. Ibu, biasanya harus beresin dulu barang yang kita gak beresin. Ibu udah cape-cape beres-beres ini-itu, eh kita malah bikin berantakan lagi. Walaupun kita kayak gitu terus, biasanya ibu tetep aja beresin barang-barang kita, tetep bersihin rumah yang sering kita kotorin.
Tuh sahabat, besar banget kan pengorbanan ibu buat kita? Masa sih kita bakalan terus nyusahin ibu? Mending sekarang kita samperin yuk ibu kita, kita minta maaf sama ibu, dan mari berdoa semoga ibu selalu dikasih kesehatan sama kesebaran. Kesehatan biar ibu tetep kuat ngebimbing kita, dan dikasih kesabaran biar ibu tetep kuat ngadepin kita. Sekarang, samperin yuk ibu kita, peluk dia dan bilang “aku sayang ibu..”