Total Tayangan Halaman

Sabtu, 23 Februari 2013

sinetron masa kecil tahun 2000an yang paling dirindukan

1. TUYUL DAN MBAK YUL

Tuyul dan Mbak Yul adalah sinetron komepada tahun 1990-an yang ditayangkan ulang di stasiun TV Lativi dan TPI serta mencapai kepopulerannya pada tahun 2002. Sinetron ini dibintangi oleh Ony Syahrial yang berperan sebagai Ucil, tuyul yang insyaf. Ucil dikejar-kejar oleh tuyul algojo yang diutus oleh raja tuyul. Sinetron ini, pertama kali ditayangkan diRCTI, lalu sekuelnya ditayangkan di antv yang berjudul Tuyul Millenium & Mbak Yul.


                                                 
2. JIN DAN JUN



Jin dan Jun merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di RCTI mulai tahun 1996hingga tamat tahun 2001 dan TPI mulai tahun 2003 hingga tamat pada tahun 2008, yang mengisahkan persahabatan manusia dengan jin dan diproduksi oleh Multivision Plus.

[sunting]Pemeran




3. Si Manis Jembatan Ancol ( RCTI dan Indosiar)
Tahun 1996, layar televisi dikejutkan munculnya 2 sinetron horor komedi berjudul serupa,  Kembalinya Si Manis Jembatan Ancol (KSMJA, RCTI) dan Mariam, Si Manis Jembatan Ancol(MSJA,Indosiar). KSJA dibintangi Diah Permatasari, sementara MSJA dibintangi Kiki Fatmala. Lucunya, di kedua sinetron itu muncul Ozzy Syahpura  yang sama sama bereran sebagai setan banci gundul.KSMJA diproduseri Herry Topan dengan sutradara Tommy Burnama, sedangMSJA disutradarai Atok Suharto. Perlu diketahui bahwa Atok adalah mantan duet Herry Topan dalam melahirkan Si Manis Jembatan Ancol versi pertama yang ditayangkan RCTI. Kedua sinetron ini sebenarnya remake dari film layar lebar berjudul Si Manis (PT Sarinande Films) tahun 1975. Ceritanya tentang kemalangan Mariah (Lenny Marlena). Sebelum menikah dengan seorang tukang sado bernama Husin (Farouk Afero), Mariah sudah pacaran dengan John (Kris Biantoro). John lantas meneror Husin. Mariah yang merasa bersalah melarikan diri. Di tengah jalan, dia perkosa dan lalu dibunuh para penjahat. Mayatnya ditemukan di kali Ancol. Mariah biasanya muncul saat bulan purnama. Sementara sinetron KSJA maupun MSJA sama sama berbalut komedi. Sejak kemuculan kedua sinetron ini muncul beberapa sinetron horor berbalut komedi.


gimana?? jadi pengen balik ke masa lalu kan? 
ayo ambil laci ajaib doraemon :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar