Total Tayangan Halaman

Minggu, 24 Februari 2013

Tim Horas USU Juara I Kategori Urban Gasoline Pada IEMC



Tim Horas USU Juara I Kategori Urban Gasoline Pada IEMC


Sumber : http://www.usu.ac.id/pokok-berita/1740-tim-horas-usu-juara-i-kategori-urban-gasoline-pada-iemc.html
PDFPrintE-mail
Tim Horas berhasil menjadi yang terbaik dalam ajang kompetisi Indonesia Energy Marathon Challenge (IEMC) 2012 untuk kategori Urban Gasoline. Mobil rakitan mereka yang diberi nama Mesin USU berhasil melaju dalam 8 lap putaran dengan jarak 12 km tanpa hambatan berarti. "Kemenangan ini menjadi spesial setelah pada kategori tersebut, Mesin USU yang menargetkan 139 km/liter ternyata juga berhasil. Dengan kemenangan ini, kami telah berhasil mengharumkan nama USU di dunia otomotif," ujar Manager Tim, Munawir Rosyadi Siregar, Selasa (27/11). "Dengan perjuangan keras dan dukungan semua pihak akhirnya kami mendapat Juara I untuk kategori itu. Terimakasih kepada pembimbing, dekan dan rektor serta pembantu rektor yang telah sejauh ini mendukung Tim Horas. Dengan pencapaian ini, semoga USU dapat lebih membanggakan lagi," ujarnya.
Tim Horas itu sendiri terdiri dari 10 mahasiswa Teknik Mesin USU dengan satu pendamping. Mereka adalah Himsar Ambarita (pembimbing), Munawir Rosyadi Siregar (manajer), Sepvinolist Tulus Pardede (driver), Rio A Sembiring, Fernando Siagian, Hotlan M Nababan, Ari Fadila, Ramadhan, Robertus Simanungkalit, Zulfadhly dan Sony Arapen Sembiring.

juara1

"Semoga kemenangan ini bukanlah yang pertama dan yang terakhir. Kami berharap ada regenerasi Tim Horas yang akan terus mempertahankan kemenangan dan lebih baik dari saat ini. Mesin USU dapat lebih dikembangkan, dan semoga kelak dapat menjadi mobil produksi dalam negeri," harap Munawir.
IEMC adalah sebuah kompetisi kendaraan irit bahan bakar tingkat nasional, dimana peserta akan mendesain dan membuat kendaraan masa depan yang hemat energi kemudian melombakan kendaraan buatan mahasiswa tersebut dalam sebuah format kompetisi nasional antar perguruan tinggi di Indonesia.Target peserta acara ini adalah mahasiswa perguruan tinggi di Indonesia. Kompetisi itu diikuti oleh 27 tim dan diselenggarakan pada 22-25 November 2012 di Kenjeran Park Sirkuit dan perlombaannya terdiri dari beberapa kategori. Untuk kategori Urban Gasoline sendiri, Tim Horas USU harus bersaing dengan enam kompetitor lainnya. Salah satunya Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) tuan rumah sekaligus jawara Asia tahun 2010. (vie/bs)
Last Updated on Thursday, 29 November 2012 22:20  
Jangan pada iri ya, saya pernah masuk kedalam mobilnya walaupun saya tidak termasuk anggota team horas


2 komentar: