Total Tayangan Halaman

Minggu, 24 Februari 2013

Rumus pendapatan anak kos


"  rumus hidup Anak kos Y = C+S
                                Dimana Y = uang kiriman bulanan+ pemberian dari keluarga dikampung
                                                C = Tingkat konsumsi kita selama di perantauan
                                                S =  tabungan/uang yang kita sisihkan untuk ditabung


                               Jika Y = C  ( ini merupakan tipe mahasiswa yang pas-pasan , jumlah yang dikirim sama dengan jumlah yang dikonsumsinya, dia tipa mahasiswa yang tidak bisa menabung )

                               Jika Y= C+S ( ini merupakan tipe mahasiswa yang berlebih, biasanya jumlah kirimannnya bisa di manage dengan baik atau dia tipe mahasiswa yang irit, gaya hidupnya kalau ada yang gratis ngapain bayar, suka nyusahin teman, hidupnya seperti parasit, jangan berteman akrab dengan mahasiswa seperti ini, kadang uang kita sering dipinjamnya tetapi dia menganggapnya itu sedekah. So, uangnya awet terus).

                               Jika Y= S ( ini merupakan tipe mahasiswa yang super hemat, Coba kalian bayangin, tabungannya sebesar jumlah kirimannya. Konsumsinya nol . Ini tidak mungkin bisa terjadi, walaupun terjadi kemungkinannya sangat kecil. Bisa sih kalau pergi kekampus jalan kaki, makan tempat saudara, kalau ada teman yang ngajak jalan-jalan pasti dia tidak mau ikutan , kecuali di traktir. Ohh.... Ribet kalau punya teman seperti ini). 

                               Jika Y<C ( ini merupakan tipe mahasiswa yang sangat parah. Bayangin aja sendiri, uang kirimannya lebih kecil daripada konsumsinya, biasanya Mahasiswa seperti ini gaya hidupnya mewah, kemana diajak teman selalu ikut, di ajak main futsal, koro-koro, shopping, karena gaya hidup yang tinggi dibandingkan dengan kirimannya, tak jarang mahasiswa seperti ini membohongi orang tuanya untuk mendapatkan uang tambahan, kalau tidak dapat ya terpaksa ngutang ke teman-teman terdekatnya.


Semua yang dituliskan diatas just kidding, cuma buat seru-seruan aja ya hehehehhe....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar