Total Tayangan Halaman

Kamis, 30 Mei 2013

7 ide bisnis Mahasiswa Manajemen USU 2010 yang paling unik

            Siapa yang bisa menghentikan otak kanan untuk berkreasi?? Setiap manusia di anugerahi kemampuan untuk menciptakan inovasi baru dalam banyak hal, contohnya dalam menciptakan jenis usaha baru.
            Baru-baru ini mahasiswa manajemen Grup A USU 2010 disibukkan dengan tugas study kelayakan bisnis dengan menciptakan sebuah usaha, yang mana nantinya di minta penjelasan tentang usaha tersebut, semua mahasiswa langsung saja memikirkan ide bisnisnya yang diberikan waktu hanya seminggu disamping itu untuk memeriahkan acara manajemen Fiesta 2013. Maka setiap mahasiswa juga diwajibkan untuk mengikuti lomba ide bisnis.
            Dan setelah masuk mata kuliah studi kelayakan bisnis langsung saja setiap mahasiswa menjelaskan ide bisnisnya, dan berikut saya rangkum 7 ide bisnis Mahasiswa Manajemen USU 2010 yang paling unik :

            7. menjual pakaian anak-anak

            Ide bisnis yang ke tujuh ini adalah ide bisnis dari teman saya yang berasal dari sunggal, yang sangat fenomenal dengan rambut khas nya yang botak-botak longsor siapa lagi kalau bukan Ilman Nurmahali. Ide bisnisnya adalah “ menjual pakaian anak-anak ” dan keunikan dari usaha ini sendiri adalah dengan fokus segmen kepada baju anak-anak dan dengan mempekerjakan penjaga tokonya yang biasa identik dengan perempuan, maka dia menciptakan hal yang baru yaitu dengan menggunakan laki-laki tampan sebagai penjaga tokonya yang bertujuan untuk mencoba menarik perhatian para ibuk-ibuk.
            Kalau dipikir-pikir siapa ya penjaga tokonya ini yang cocok? Haviez? Taufik? Ah Ridwan yang membahana? Atau Afrinal yang cool? Aldi? Atau bang David ajalah sekalian . hahahha dijamin kalau bang David yang jualan pasti banyak ibuk-ibuk yang mau belik. Hahahahaha , berduet dengan nizal Fahri dengan alis menarik perhatian para ibuk-ibuk, hahahha tapi bahaya juga nih usaha ilman, kalau suami ibuk-ibuk itu marah gimana??? -___-

            6. moyen Enyaaaaak...
           
            Ini bukan merupakan tugas SKB, melainkan ide bisnis dari ketiga teman saya yaitu Niz..al...is... Taufik dan Ridwan khan. Ini merupakan ide bisnis inspirasi dari suatu penjual molen di MABAR dan di korelasikan dengan si centil dari Pematang Siantar siapa lagi kalau bukan wiwit enyak,...enyaakkk... hahhaha
            keunikan bisnis ini adalah, saat kita makan molen ini bibir kita akan spontan mengatakan “ enyak..enyak....” hahahahaha....

            5. Orange Loundry

            Mungkin yang ada dalam benak anda melihat usaha ini adalah tempat loundry yaang serba orange, atau pakaian yang di londry jadi orange, hahahaha atau pakaian warna orange saja yang diterima, bukan itu saudara-saudara sekalian. Loundry ini merupakan loundry yang sangat bersahabat dengan anak kos yang sibuk dengan kuliah atau kerja sehingga tidak sempat mencuci , atau takut garus tangannya hilang kalau mencuci? Hahaha seperti kata-kata pak Coki saja.
            Orange Loundry ini usaha dari Rini octarina tarigan, katanya kalau tanggal 1 sampai 19 setiap bulannya 1 kg sebesar 5 ribu rupiah. Namun saat akhir bulan dari tanggal 20 sampai 31 hanya 3 ribu per kg nya. So, dengan spontan memet mengatakan, pakaian kutumpukkan aja sampai tanggal 20 biar murah. Hahahahahah


 Nanduz  Loundry

            Ini merupakan saingan dari orange londry, coba bayangkan dari segi harga sama yaitu 5 rb per kg, namun nanduz loundry tidak menurunkan harganya di akhir bulan. Namun keunikan dari usaha ini adalah di nanduz loundry bisa memilih sendiri detergen yang digunakannya. Sehingga para konsumen merasa nyuci dirumah sendiri.
            Tapi ingat banyaknya detergen nggak bisa sesuka hati konsumen ya, hahahahhaa

            4. Ika doorsmeer
           
            Ini doorsmeer paling unik dari christina ika sitorus , miss porsea tahun 1966. Hahahaha, keunikan yang terlihat diusaha ini adalah dengan pekerja doorsmeernya adalah para wanita-wanita cantik, sebagai pemikat bagi pelanggan. Ini pekerja yang cocok adalah sekelas Hariyanti, Ramlah, Rohani, Dila bemper, vivi, gimana mereka ngidupin mesinnya nanti kratak..kratak...krataktakktaaaakkkkkkkkkkk.....
            Tapi janganlah menyuruh Eli, rise, indah, delfi, ami, untuk ngidupkan mesin nya aja mungkin 2 jam, tambah lagi cagak dua kan keretanya 5 jam, dan nyucinya 4 jam. Begitulah kalau wanita menyuci, hahahahah mari kita bayangkan sama-sama..


            3. Tahu isi Daging Fathanah
           
            Saya rasa inilah jenis usaha update namanya, disaat fathanah lagi gencar-gencarnya diberitakan, disitulah saudara Aldi,havis dan saudari Ramlah membuka usaha ini. Saya masih penasaran dengan rasa tahu isi ini, apakah rasa taiso akan kalah??

            For you information Taiso itu Tahu isi bakso bukan taufik isi oki ya, soalnya tingginya nggak muat , hahahahah

            2. Minimarket Maknang

            Ini usaha paling favorit nomor dua , karena belum dijelaskan saja bisnisnya , pak Syahyunan sudah ngerti. Super sekali. Masalah keunikan usahanya nanti saya tanya Taufik  , dulu ya

1.      Okiens SPP Keliling+online

Usaha yang satu ini merupakan usaha dari saya sendiri “ oki irawan Rambe ”
Mungkin banyak yang bingung dengan rencana bisnis yang ada pada judul diatas jika tidak membaca uraian tentang bisnis yang akan saya buat, ide membuat usaha ini bersumber dari hasil pemikiran saya sendiri sebenarnya maksud dari okiens SPP keliling itu adalah S merupakan singkatan dari Scan, P merupakan singkatan dari Print, dan P yang kedua merupakan photocopy.
Jadi, sebenarnya jenis usaha yang ingin saya buat adalah usaha jasa scan,print dan photocopy keliling di Fakultas Ekonomi USU, karena sekarang ada inovasi printer yang mana bukan Cuma bisa print tetapi bisa juga scan dan photocopy. Jadi, alatnya simpel dan bisa dibawa kemana-mana, dan didukung juga dengan banyaknya tempat untuk colokan aliran listriknya juga banyak. Maka dari itu nantinya saya akan mendapatkan banyak pelanggan, karena di Fakultas Ekonomi USU Cuma ada potocopian itupun sering antri, jadi karena kuliah itu identik dengan tugas dan salah satunya makalah, maka inilah yang saya jadikan peluang usaha, karena dengan cepat dan tidak  harus antri, disamping itu saya juga sistemnya “ Online “ jika ada mahasiswa atau dosen yang ingin scan,print,atau photocopy tugas bisa langsung dikirimkan datanya melalui e-mail, atau sarana jejaring sosial lainnya seperti Blackberry messenger , line, wechat, kakaotalk dan sebagainya.
Dan itulah 7 ide bisnis Mahasiswa Manajemen USU 2010 yang paling unik versi okiens the spot
           

            

4 komentar:

  1. huahahahaha...

    ngakak abis bacanya bro. kratif banget ide2nya...
    hahahah

    plg geli nomor 6 dan doorsmee ika. ampun aku ketawak

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah

      iya dong, namanya anak manajemen

      fik : aku ngomen disini ya cerita hantumu :

      btw itu 3 hantunya masih idup gak? pengen jumpa aku

      Hapus
    2. bro, baru tau klo kau punya blog
      sep, teruskan bro

      Hapus
  2. iya wel, apa kbr dirimu?

    jgn lupa ya follow :D

    BalasHapus