Total Tayangan Halaman

Jumat, 24 Mei 2013

7 mata kuliah semester 6 dengan tugas paling banyak


            Tiada hari tanpa tugas, itulah mungkin itu lah peribahasa bagi seorang mahasiswa, tak terkecuali mahasiswa manajemen USU stambuk 2010. Khususnya semester 6 ini. Semua mata kuliah rata-rata memberikan tugas bagi mahasiswa. Jelas waktu untuk santai sangat sulit didapatkan semester ini, dan jujur wajah senyum sangat langka di temui, yang ada wajah suntuk semua, hahahah....
 berikut 7 mata kuliah semester 6 dengan tugas paling banyak.


7  )  perekonomian indonesia

            Diposisi ketujuh , pada hari kamis pukul 10:30 WIB, Bersama dengan pak Coki
di mata kuliah perekonomian Indonesia. Kami diberikan tugas analisis perekonomian indonesia secara aktual, dan terupdate. Bahkan ada kelompok dikelas saya yang mendapat tugas analisis sekelas tugas menteri... wow!!!!!
            Dan tugas akhir-akhir ini adalah tentang analisis issue peningkatan harga bahan bakar minyak. Dan kebetulan kelompok saya kebagian presentasi. Hahahah
            Tugas saya tiap minggunya selalu mencari ruangan di mata kuliah ganti, kalau gak jum’at ya sabtu.. hahahaha

6 ) Perilaku Konsumen

            Di posisi ke enam ada mata kuliah “ perilaku konsumen “ memang pada saat kuliah seperti ini tugas yang diberikan tidak banyak, tiap masuk ibu’ dosen hanya kebanyakan menerangkan, dan sungguh suasana yang sangat tenang didalamnya, terdapat kata-kata yang membangun. Dan selalu masalah utama itu adalah “ ruangan yang panas “ hahahaha.
            Masalah tugas tidak tanggung-tanggung menjelang MID test dan Ujian Akhir, meringkas 4 bab dengan tulis tangan di kertas A4. Bisa dibayangkan betapa capeknya meringkas dengan tulis tangan, ditambah lagi banyak tugas mata kuliah yang lain.
            1 tips bermanfaat untuk mengerjakan tugas ringkasan dari ibu’ ini yaitu : saat meringkas ingatlah wajahnya pas dikelas saat meringkas, pasti kalian semangat ngerjakannya.. hahahahah

5 ) Bisnis Eceran

            Di urutan kelima menurut saya yaitu bisnis eceran, mata kuliah di hari kamis ini  tugas yang diberikan yaitu observasi ke salah satu bisnis retail di kota medan. Harus mengetahui banyak aspek yaitu Pemasaran, Sumberdaya manusia, keuangan dan aspek-aspek lain yang ada dalam perusahaan secara rinci,,waddaaawww.....!!! -__-
            Ya.... memang tugas ini diwajibkan wawancara, tapi kalau semua di tanyain ya dikirain kita mahasiswa kepo ....!!! hahahaha

4 ) Manajemen Strategik
         
            Di posisi ke empat yaitu Hari selasa pagi jam 08:00 WIB, selain tugas kuliah kebetulan di mata kuliah ini saya sebagai KOMTING nya, bisa dibayangi kan pagi jam 8, harus menyediakan infokus???
            Bukan menjelekkan Fakultas Ekonomi USU sih, tapi ini merupakan kenyataan, infokus di FE USU sangatlah terbatas, sehingga perlu datang lebih awal agar dapat antrian nomor 1, adapun saya selalu jadi dapat antrian nomor satu.
            Karena saya merupakan orang yang memiliki tanggung jawab yang besar terhadap amanah yang diberikan kepada saya, setiap selasa pagi saya bangun jam tengah 4 dan shalat tahajjud dan tidak lupa menelpon L*** untuk mengingatkannya tahajjud , kemudian untuk menghindari ngantuk saya paksakan menonton tv, dan tengah 5 saya mandi kemudian shalat subuh, dan sambil bbman sama ***** saya, dan pukul 5:45 WIB saya harus sudah berangkat kekampus, dan tepat jam 6:00 WIB sudah tiba dikampus dan selalu jadi yang pertama jadi antri infokus, hahahaha kok jadi curhat gini ya??? Yang jelas ada 9 jenis matrix yang harus dikerjakan dalam mata kuliah ini.

3) Studi kelayakan bisnis


            Dalam hidup ini ada banyak bisnis yang unik dan bermanfaat, adapun diposisi ketiga ada studi kelayakan bisnis, tugas mata kuliah ini adalah membuat bisnis plan, ada yang buat usaha Kos”an ( Haviez ), usaha Minimarket ( Taufik ), usaha bus ( fery ), Londry akhir bulan dan bebas pilih deterjen ( rini dan nandus ), usaha jual pakaian anak-anak dengan tenaga penjualnya cowok ( ilman ) , ada pula usaha doorsmeer tenaga kerjanya cewek ( IKA ) hahahah kreatif sangat usaha nya, tapi yang membuat kelas tertawa dan tercengang adalah Usahaku yaitu Scanning,printer dan potocopi keliling, dengan menggunakan sistem online, tidak perlu berjumpa dengan saya secara langsung, cukup datanya dikirim lewat e-mail, facebook, twitter, bbm, dan social network lainnya, ahhahahah
            Tugas terberatnya adalah membuat laporan keuangan dan proyeksi arus kas dan diminggu pertama semua mahasiswa sekelas tugasnya salah, gimana dengan minggu kedua ini???

2) Sistem Informasi Manajemen

          Di posisi kedua diduduki mata kuliah sistem informasi Manajemen atau yang disingkat dengan SIM, ini merupakan mata kuliah yang menganjurkan setiap mahasiswa memiliki blog. Dan saya sangat berterimakasih dengan mata kuliah ini karena saya memiliki blog, ini cita-cita saya dari dulu, akhirnya kesampaian..
            Tiap minggu pasti ada disuruh ngerjain tugas, yang jelas saya menikmati kuliah dengan tugas-tugas mata kuliah ini.


1) Analisis Multivariat

            Di posisi 1, dalam  7 mata kuliah semester 6 dengan tugas paling banyak memang kita sangat pantas memberikannya kepada “ Analisis Multivariat “ yang mana tugas dalam mata kuliah ini adalah membuat skripsi dan resume buku dan tugas paper.
Setiap hari selasa pasti wajah mahasiswa yang masuk anmul ini sangatlah “ suntuk “ ditambah lagi sekarang memasuki penyebaran kuesioner, hahahah sangat menarik mata kuliah ini, dan sebentar lagi teman-teman saya yang masuk mata kuliah ini akan mendapatkan gelar S.A ( sarjana anmul ) bentar lagi wisuda, ahhahahahah


Itulah 7 mata kuliah semester 6 dengan tugas paling banyak versi okiens the spot

3 komentar: