Total Tayangan Halaman

Sabtu, 25 Mei 2013

7 Stadion Final Liga Champions Selama 7 Tahun Terakhir


7. Olympic Stadium di Athena 
2007: Di Olympic Stadium di Athena, tersaji ulangan final 2005: Milan versus Liverpool. Namun kali ini, di hadapan 63 ribu penonton, Rossoneri-lah yang lebih unggul. Filippo Inzaghi mencetak dua gol untuk Milan, sementara gol Dirk Kuyt pada menit ke-89 sifatnya hanya konsolasi untuk Liverpool.

6. Luzhniki Stadium, Moskwa
2008: Di Luzhniki Stadium, Moskwa, tercipta final sesama klub Inggris antara Manchester United dan Chelsea. Cristiano Ronaldo membawa United memimpin dan memperoleh aplaus dari 69.500 fans, tapi Frank Lampard sanggup membalas untuk The Blues. Pertandingan ini akhirnya ditentukan via penalty shoot-out. John Terry terpeleset dan membuang kans untuk mengamankan kemenangan Chelsea sebelum tendangan Nicolas Anelka ditepis. Red Devils pun berpesta.

5. Stadio Olimpico, Roma
2009: Manchester United berpeluang mempertahankan titel, namun di hadapan 62.500 penonton di Stadio Olimpico, Roma, mereka dipaksa menyerah oleh Barcelona. Samuel Eto'o mencetak gol cepat untuk Blaugrana, dan sundulan Lionel Messi mengubur mimpi Setan Merah mengangkat trofi untuk kali kedua berturut-turut.

4. Santiago Bernabeu
Pada 2010, Bayern Munich bersua Inter Milan di hadapan 75 ribu fans diSantiago Bernabeu. Kedua tim memiliki kans untuk meraih treble winners, dan wakil Italia-lah yang akhirnya mewujudkan pencapaian historis itu. Diego Milito dua kali masuk scoresheet dan menghadirkan trofi Liga Champions kedua buat Mourinho.

3. New Wembley, Inggris
2011: New Wembley menampung 87 ribu fans untuk menyaksikan laga pamungkas yang menghibur antara Barcelona dan Manchester United. Pedro membuka skor buat The Catalans, yang disamakan dengan cepat oleh Wayne Rooney. Tembakan Lionel Messi dan David Villa yang menggetarkan jala Red Devils usai turun minum pada akhirnya menobatkan Barca sebagai kampiun untuk kali ketiga dalam lima tahun.

2. Allianz Arena
2012: di Tahun ini Allianz Arena sebagai venue berikut laga pamungkas Liga Champions bakal menjadi arena pertempuran antara sang empunya stadion,Bayern Munich, dan representatif Inggris, Chelsea, setelah masing-masing menyingkirkan duo raksasa Spanyol pelakon el clasico, Real Madrid dan Barcelona. 



     1. New Wembley, Inggris

2011: New Wembley menampung 87 ribu fans untuk menyaksikan laga pamungkas yang menghibur antara Borussia dortmund vs Bayern Muenchen .



itulah 7 Stadion Final Liga Champions Selama 7 Tahun Terakhir versi okiens the spot

Tidak ada komentar:

Posting Komentar